Asisten Pelatih Arema Pasang Tubuh Bila Baris Belakangnya Disorot

shopee-liga-1-asisten-pelatih-arema-pasang-badan-jika-lini-belakangnya-disorot- (1)

Asisten Pelatih Arema Pasang Tubuh Bila Baris Belakangnya Disorot, Malang – Arema FC telah menyelesaikan tiga laga eksperimen mendekati diputarnya kembali lagi Shopee Liga 1 2020. Dalam uji-coba paling akhir menantang PON Jawa timur (10/9/2020), pelatih musuh Rudy Keltjes lihat masih ada sela di baris belakang Arema.

Rudy Keltjes memandang baris belakang Arema FC masih tidak cukup dalam soal ketenangan. Walau demikian, pada pertandingan itu Arema tidak kecolongan serta menang 2-0.

Asisten pelatih Arema, Kuncoro, tidak sepakat baris belakang teamnya dipandang jadi titik loyo. Menurut dia, Singo Gila bisa mulai mengaplikasikan skema pertahanan yang bertambah rapi.

“Saya pikirkan tidak ada permasalahan dengan skema pertahanan. Pemain bisa mengaplikasikan pressing sama seperti yang dilaksanakan dalam latihan,” jelas Kuncoro.

Ia pun tidak sepakat bagian pertahanan Arema dipandang memiliki masalah semenjak musim kemarin. Ditambah lagi bila disinggung dengan jumlah kecolongan Arema yang menjadi paling banyak ke-2 sesudah Badak Lampung, yaitu 62 gol.

“Kami ketahui musim kemarin jadi nomor dua kemasukan paling banyak. Tetapi disaksikan berapakah gol yang diciptakan. Asisten Pelatih Arema Pasang Tubuh Bila Baris Belakangnya Disorot Arema FC jadi team paling banyak yang cetak gol (59 gol). Itu sebab semua pemain konsentrasi menolong serangan. Jadi dampaknya banyak kemasukan. Pertahanan kami dapat disebutkan buruk jika kemasukan banyak, tetapi bikin gol cuma sedikit,” tuturnya.

Berasa Bertanggung Jawab

Musim ini, Kuncoro yakini ada pembaruan yang dilaksanakan anak buahnya. Walau dari 3 laga awal, Arema telah kemasukan empat gol.

“Spesial pertandingan saat ini masih awal. Belum dapat dipandang. Tetapi saya percaya beberapa anak berupaya lebih bagus,” tambahnya.

Formasi baris belakang Arema sebetulnya belum lengkap. Bek asal Uruguay, Matias Malvino, belum kembali pada Indonesia. Arema cuma memercayakan Hanif Sjahbandi serta berposisi untuk pemain tengah bertahan jadi duet Bagas Adi Nugroho untuk stoper penting.

Sesaat di bidang bek kiri, Ahmad Alfarizi, masih jadi jagoan. Untuk bek kanan, anak muda utang Borneo FC, Miftahul Ikhsan dapat mulai peluang di team penting. “Mereka telah berupaya keras dalam latihan sekarang ini. Mudah-mudahan hasilnya dapat nampak dalam pertandingan kelak,” tegasnya.

Kuncoro adalah pemain belakang saat aktif jadi pemain. Ia adalah pemain yang ditakuti musuh. Julukannya untuk tukang jagal, karena seringkali lakukan pelanggaran keras untuk hentikan rivalnya. Ia berasa bertanggungjawab saat bagian pertahanan Arema saat ini disorot media.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *