Istimewanya MotoGP 2021, Banyak Yang Berlangsung Perang Saudara

Istimewanya MotoGP 2021, Banyak Yang Berlangsung Perang Saudara

Istimewanya MotoGP 2021, Banyak Yang Berlangsung Perang Saudara, Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 sudah usai, di mana Alex Rins dari Suzuki Ecstar tampil jadi jawara. Sekarang, perhatian penjuru dunia juga berpindah ke ajang MotoGP 2021 yang akan diawali Maret kedepan.

Sedikit berlainan dengan musim-musim awalnya, Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 akan disemarakkan dengan adanya banyak perang saudara. Karena, ada tiga pasang rider yang disebut kakak beradik dan adalah line-up dari MotoGP 2021.

Pasangan pertama dan sekalian yang paling lama berkompetisi di gelaran MotoGP ialah Aleix Espargaro dan Pol Espargaro. Si kakak, yaitu Aleix, sebenarnya telah masuk ke kelas premier terlebih dulu, yaitu pada musim 2009.

Walau pada 2011 Aleix harus balik lagi ke Moto2, tetapi satu musim sesudahnya dia dipercayai kembali untuk ikut dalam gelaran MotoGP. Di MotoGP 2021, Aleix akan hadir untuk Aprilia, yaitu team yang telah dibelanya semenjak 2017.

Saat itu, Pol Espargaro baru naik ke kelas premier pada musim 2014. Bila dibanding dengan si kakak, prestasi Pol sedikit lebih bagus. Itu kenapa Repsol Honda mengambilnya untuk musim balap MotoGP 2021.

Pasangan kakak beradik ke-2 yang akan berkompetisi di MotoGP 2021 ialah Marc Marquez dan Alex Marquez. Seperti dijumpai, Marc Marquez sudah masuk ke kelas premier semenjak 2013 dan telah sekitar 6x memenangkan MotoGP.

Saat itu, Alex baru promo ke kelas khusus pada musim 2020. Sayang, dalam ajang MotoGP 2020 mereka tidak dapat berkompetisi di trek sebab Marquez harus mangkir sepanjang satu musim penuh karena luka di lengan kanannya.

Marquez barusan mengakhiri operasi ke-3 dan menurut prediksi dia harus istirahat sepanjang enam bulan untuk proses pengobatan. Dalam kata lain, karena itu tanding Marquez bersaudara di MotoGP 2021 akan terlambat minimum sampai Juni tahun depat.

Pasangan bersaudara paling akhir yang akan berkompetisi di MotoGP 2021 ialah Valentino Rossi dan Luca Marini. Sebatas info, Marini adalah adik tiri Rossi. Mereka lahir dari kandungan ibu yang serupa, tetapi berlainan ayah.

Marini adalah runner-up Moto2 2020. Sebab performa apiknya itu, dia juga mendapatkan peluang untuk naik kelas ke gelaran MotoGP 2021. Musim depan, Marini akan hadir untuk team Esponsosrama Ducati. Sedang Rossi, turun tingkat dari team pabrikasi Yamaha ke team satelit, Petronas SRT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *