Jack Miller Resmi Bergabung Dengan Team Ducati

Jack Miller Resmi Bergabung Dengan Team Ducati

Enchantedceiling.com, Berita MotoGP – Ducati Corse secara resmi mengumumkan Jack Miller menjadi pebalap Ducati Team di MotoGP 2021.

Setelah sempat santer beredar rumor soal bergabungnya Jack Miller ke Ducati. Kini kabar tersebut akhirnya menjadi kenyataan setelah Ducati mengonfirmasi secara resmi pada Rabu (27/5).

Jack Miller Resmi Bergabung Dengan Team Ducati

Dengan demikian, Miller pun akan menjadi rider Australia ketiga yang pernah memperkuat Ducati, setelah Casey Stoner satu-satunya rider yang mampu membawa Ducati juara di MotoGP pada 2007 dan juga Troy Bayliss di WorldSBK.

Dalam kesepakatan ini Miller mendapatkan kontrak satu tahun dengan opsi lanjutan pada 2022. Selain itu, dikabarkan bahwa kontraknya hanya bernilai 1 juta euro saja, nilai ini terbilang cukup kecil bagi seorang pebalap tim pabrikan. Gaji yang kecil ini diyakini karena terpengaruh krisis finansial yang dialami oleh kebanyakan tim lantaran pandemi virus corona.

Miller juga diketahui menolak tawaran bergabung dengan KTM meski sudah dijanjikan gaji selangit. Bukan tanpa alasan, Miller memang diketahui sejak dulu berimpian membela tim pabrikan Ducati.

“Pertama, saya ingin berterima kasih banyak kepada Paolo Campinoti (pemilik Pramac Racing), Francesco Guidotti (Manajer Tim Pramac Racing), dan seluruh anggota Tim Pramac Racing atas dukungan besar yang saya dapatkan dari mereka selama 2,5 tahun kami habiskan bersama-sama,” tulis pernyataan Miller.

“Ini adalah sebuah kehormatan bagi saya, bisa melanjutkan karier MotoGP bersama pabrikan Borgo Panigale dan saya ingin berterima kasih kepada semua manajemen Ducati, Claudio (Domenicali), Gigi (Dall’Igna(, Paolo (Ciabatti), dan Davide (Tardozzi), yang sudah memberi saya kepercayaan dan kesempatan menakjubkan ini.”

“Saya sudah tak sabar kembali berkendara tahun ini, dan saya siap untuk benar-benar berkomitmen pada tanggung jawab menjadi pebalap tim pabrikan Ducati pada 2021.”

Hingga saat ini, Ducati baru memutuskan satu tempat di tim utamanya. Sementara satu tempat tersisa, Ducati membuka peluang bagi empat rider yang kini dalam naungannya diantaranya adalah, Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, Johann Zarco dan Francesco Bagnaia.

Pun demikian, peluang terbesar masih dimiliki oleh Dovizioso yang telah memiliki sejarah panjang dengan Ducati. Akan tetapi perpanjangan kontrak Dovi hingga saat ini masih terkendala masalah gaji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *