Kevin dan Marcus Maju Ke Delapan Besar All England 2020

Kevin dan Marcus Maju Ke Delapan Besar All England 2020

Enchantedceiling.com, Berita Bulutangkis – Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi, tanpa kesulitan mencapai perempat final All England 2020 World Tour Super 1000, yang menyediakan hadiah total USD 1.100.000 atau berkisar 15,7 miliar rupiah, setelah menyingkirkan wakil asal China, Zhang Nan/Ou Xuan Yi.

Kevin dan Marcus Maju Ke Delapan Besar All England 2020

Menempati unggulan teratas, Kevin/Marcus sukses menundukkan Zhang/Ou dua game langsung yang sangat mudah dengan skor 21-9 dan 21-15, dalam pertandingan yang berlangsung di Birmingham Arena, Inggris pada Jumat (13/3) dini hari WIB.

Game pertama dimulai, Kevin/Marcus langsung in ke pertandingan tak membiarkan pasangan China untuk bisa bangkit dan berkembang sedikitpun. Alhasil game pertama berhasil ditutup dengan skor yang cukup telak.

Memasuki game kedua pasangan China mulai bangkit dan menunjukan perlawanan. Namun Kevin/Marcus yang lebih siap, terus fokus mendulang poin untuk terus memimpin hingga kembali menguasai game kedua, sekaligus mengklaim tiket perempat final All England 2020.

Dengan hasil ini, Kevin/Marcus sukses membalas kekalahan menyakitkan di babak pertama All England tahun lalu menghadapi Zhang Nan. Kala itu, Zhang yang berpasangan dengan Liu Cheng, berhasil menggagalkan ambisi Kevin/Marcus untuk mencatat hat-trick di turnamen tertua di dunia itu dengan menyingkirkan mereka di babak awal.

Di babak perempat final, Kevin/Marcus akan berjumpa dengan pasangan asal Malaysia peringkat 8 dunia, Aaron Chia Hsin/Soh Wooi Yik yang di laga lainnya berhasil menyingkirkan ganda putra asal Taiwan, Lu Chig Yao/Yang Po Han dengan 24-22 dan 21-17 dalam tempo 48 menit.

Sementara tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito terhenti di perdelapan final. Kekalahan Shesar membuat Indonesia kehabisan wakil di tunggal putra All England 2020.

Masih ada lima andalan lain Indonesia yang belum bertanding di 16 besar, termasuk dua ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *