Lee Chong Wei Akui Lin Dan Pemain Terhebat Sepanjang Masa

Lee Chong Wei Akui Lin Dan Pemain Terhebat Sepanjang Masa

Enchantedceiling.com, Berita Bulutangkis – Legenda bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei menganggap bahwa musuh bebuyutannya asal China, Lin Dan adalah pemain terhebat sepanjang masa dalam sesi Facebook Live beberapa waktu lalu.

Lee Chong Wei Akui Lin Dan Pemain Terhebat Sepanjang Masa

“Anda harus mengatakan itu Lin Dan,” jawab mantan pemain nomor 1 dunia itu saat ditanya oleh mantan wakil Menteri Olahraga Malaysia, Steven Sim.

“Dia legenda. Gelarnya berbicara sendiri. Kita harus memberi hormat kepadanya,” Chong Wei menjelaskan.

Persaingan antara Chong Wei dan Lin Dan diyakini banyak orang sebagai pertarungan terbesar dalam sejarah tunggal putra .

Lin Dan memiliki rekor head to head yang lebih baik dengan 28 kemenangan dari 40 kali duel, termasuk dua kemenangan di final Olimpiade Beijing 2008 dan London 2012, serta final Kejuaraan Dunia 2011 dan 2013.

Chong Wei mengakui bahwa obsesinya ingin menjadi lebih baik daripada peraih medali emas Olimpiade dua kali dan juara dunia lima kali itu membuatnya terus berusaha.

“Lin Dan selalu berada di pikiran saya ketika kembali berlatih setelah menuai kekalahan. Saya tahu jika ingin memenangi turnamen penting, saya harus mengalahkannya. Saya tidak bisa santai,” kata mantan pemain berusia 37 itu.

“Bahkan ketika saya sedang kram, saya memberitahu pelatih bahwa saya ingin melanjutkan latihan karena Lin Dan sedang menunggu saya. Saya selalu memikirkannya,” tegas Chong Wei, yang merupakan pemilik tiga medali perak Olimpiade.

Saat ini, Lee sudah melepas status sebagai pebulu tangkis seusai memutuskan pensiun pada 2019 karena didiagnosis menderita kanker hidung.

Lee masih terus berolahraga meski sudah memutuskan pensiun.

“Saya memulai hari saya dengan berolahraga selama sekitar satu jam, kemudian saya menghabiskan waktu bersama dua anak saya. Berat badan saya bertambah 1 kilogram. Jadi, saya harus berolahraga.”

Lee juga akan mengemban tugas baru menjadi Chef de Mission (CdM) Malaysia untuk Olimpiade Tokyo 2020 yang akan digelar 23 Juli-8 Agustus 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *