Xavi Dapat Jadi Sir Alex Ferguson di Barcelona

Xavi Dapat Jadi Sir Alex Ferguson di Barcelona

Xavi Dapat Jadi Sir Alex Ferguson di Barcelona, Capres Barcelona Victor Font inginkan Xavi Hernandez jadi pelatih Blaugrana. Font ingin menyaksikan Xavi tahan lama di Camp Nou seperti seperti Sir Alex Ferguson di Manchester United.

Xavi sempat masuk selaku salah satunya calon pelatih Barcelona waktu Ernesto Valverde dikeluarkan. Tetapi, mereka selanjutnya pilih Quique Setien. Sesudah Setien dikeluarkan di akhir musim kemarin, Blaugrana sekarang ini dipegang Ronald Koeman. Pelatih dari Belanda itu sekrang sedang usaha kembalikan kemasyhuran Barca.

Xavi sendiri sekarang ini sedang latih club Qatar, Al-Sadd. Kontraknya di situ akan habis di akhir musim ini dan tidak ada perbincangan selanjutnya masalah ekstensi kontrak.

Tunjuk Xavi

Font akan maju dalam pilpres Barcelona pada 24 Januari kedepan. Bila dipilih selaku alternatif Josep Maria Bartomeu, ia akan menunjuk Xavi selaku pelatih. “Kami memutus beberapa tahun kemarin jika orang terhebat untuk menolong kami membuat organisasi kami ialah Xavi,” tutur Font ke Reuters.

“Baiknya kami dapat tempatkan Xavi selaku manager umum sepanjang tahun seperti Alex Ferguson di Manchester United. Tetapi jika ia perlu mainkan peranan lain, ia dapat fleksibel. Cuman sedikit orang yang punyai kualitas kepimpinan seperti ia.”

Tidak Seperti Guardiola

Sir Alex Ferguson ialah manager tersukses di sepak bola Inggris. Dia stelah memenangi 49 piala sepanjang 39 tahun profesi managerialnya, terhitung 38 bersama Manchester United.

Font inginkan Xavi berada di Barcelona sepanjang tahun dan tidak mengekspor kepiawaiannya ke tim-tim Eropa yang lain. “Saya sudah memberitahu Xavi jika kami tidak sanggup untuk mempunyai masalah lain seperti Pep Guardiola,” lanjut Font.

“Pep latih team khusus dengan benar-benar berhasil sepanjang sekian tahun selanjutnya ia berpindah dan ke persaingan lain (Bayern Munich dan Manchester City). Kami perlu mempunyai Xavi di club sepanjang 10 tahun di depan.”

Tidak Langsung Menggantikan Koeman

Meskipun begitu, Font memperjelas jika bukan bermakna Xavi akan gantikan Ronald Koeman dalam kurun waktu dekat. Koeman baru diangkat pada musim panas lalu dan dikontrak sampai 2022.

“Itu ialah keputusan yang akan dibikin direktur olahraga, tetapi kami mengucapkan syukur Ronald ambil rintangan ini di saat-saat susah. Kami suka menyaksikannya membuat keputusan berani dan mendayagunakan beberapa pemain muda yang punyai kekuatan,” sebut Font.

“Xavi punyai sudut pandang periode panjang. Ia baru 40 tahun, ia pernah ngomong ke saya jika profesi profesionalnya selaku pelatih masih panjang. Jadi tidak ada tekanan atau perselisihan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *